*** IBETH / ELIZABETH / NONA / LISA / ESTER / BETTY / BENCONG / CHONG / LISONG ***

my niece***  IBETH / ELIZABETH / NONA / LISA / ESTER / BETTY / BENCONG / LISONG  ***

keluarga gw dari dulu manggil *NONA*.  Mungkin karena gw dari keluarga keturunan Ambon, dan Nona artinya ‘gadis kecil’ atau ‘neng’ bahasa sunda-nya.

Dulu waktu SMA, teman-teman cewek gw ke rumah, trus ada oma gw di depan rumah, mereka tanya, “Bu, Bu,  ada Elizabeth ?”,  Oma gw jawab “Nggak ada.  Nggak ada yg namanya Elizabeth disini”…. gubrakkhh!  untung gw dari kamar atas dengar…. gw teriakkk “Woiyy Oma, nama gw khan Elizabeth”…. Oma gw nyengir…”ohh iya yaa hi hi hiiii Oma lupa”… ha ha haaa kebanyakan cucu rupanya…..

Saat SMP dan SMA, semua teman2 di sekolah manggil gw “Elizabeth”  ;o)   sepertinya pas masa ini, gw belum ngeh kalo ternyata nama Elizabeth bisa disingkat.

Pas pertama kerja, karena nggak kuliah dan nggak sempat merasakan nikmatnya ‘gaul kampus’, jadi lulus SMA langsung kerja.  Di tempat kerjaan Boss challenge kita utk men’cipta’kan nama panggilan baru yg KEREN…. bahkan kita diminta utk create a good adjective yg sama dgn 1st letter of our new nick name….. jadi dehh “LUCKY LISA” ….. ternyata ku suka banget dengan nama panggilan baru ini…. aku suka dipanggill “LISA” ….. nama panggilan baru ini  ramah sekali, menyegarkan, singkat dan manis  ;o)

Pas pindah kerja masuk HP, gw di’paksa’ ganti nama jadi “IBETH” setelah senior-staff minta gw untuk merubah nama “LISA” dgn yg lain, karena takut orang salah telpon ke dia. kalo ingat ini sebel banget dehh. alhasil selama hampir 7 tahun di HP, semua orang kenalnya “IBETH”.  Gw sebenarnya nggak terlalu suka dengan “Ibeth”, gw lebih suka dipanggil “LISA”.

Pas pertama ikutan C-Choir, gw itu memperkenalkan diri sebagai “LISA”, tapiiii karena beberapa orang yg datang meeting pertama dan kedua itu orang yg kantornya di Bank Danamon juga….. alhasil… mereka denger temen2 kerja gw manggil “IBETH”….. jadilah semua di C-Choir mengenal gw sebagai “IBETH”……  nasib nasib

Dahsyatnya lagi… oleh karena beberapa member c-choir ada yg Over-Kreatif, mereka memberikan gw nama “BETTY” atau “BENCONG” dan “CHONG” panggilannya Tincee…. gubrakkhhh!!  tapi lucuuuu jadi gw seneng2 ajahhhh  he he heeeee
Walopun gw nggak pernah nonton Betty Boop, dan sedikitpun nggak tertarik utk tahu ceritanya…. gw Suka dipanggil “BETTY”, gw Suka sama gambar2-Poster-nya, gw juga Suka sama pernak-pernik-nya…. anehhh

Kalo ngajar sekolah minggu, gw buru-buru memperkenalkan diri sebagai “KAK LISA”….. takut keganti… he he heeee

Di gereja gw, Pastor gw bahkan pernah bahas di depan semua orang…. “This Lisa has sometimes confused me, cause my wife called her LISA, my staff called her NONA and some people I know called her IBETH or ELIZABETH. ha ha haaaa”.

Oh ya, kadang ada yg tahu nama lengkap gw, dan ngotot manggil pake nama tengah gw “ESTER”….  walopun udah gw bilang bahwa I go by other name, she will call me “ESTER”.  kata dia, nama itu lebih bagus dari yg lain lain… haiyahhh…….. keukehh kumeukeuhh banget deh…. ha ha haaaa

Tapi nama panggilan beda2 gini ada untungnya juga…… kalo gw ketemu orang di jalan, gw bisa menentukan/mengingat siapa orang itu, dan dimana gw kenal dia,  hanya dari nama panggilan dia ke gw.  asyik khan…..  ;o)

Kata Shakespeare……….
” What’s in a name? That which we will call a rose. By any other word would smell as sweet.”

hhhmmmmm

Comments are closed.